-->

Apa Itu Jerawat Dan Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu

Apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Tidak sedikit orang berasumsi bahwa jerawat yang biasa berupa benjolan-benjolan kecil kemerahan hanya timbul pada wajah. Padahal sebetulnya jerawat bisa timbul dibeberapa tempat semacam dada, punggung dan kulit kepala. Dan jerawat nyatanya mempunyai tipe yang beraneka macam tidak itu-itu saja walau terkesan mirip. Sekecil apapun jerawat meskipun tidak menyakitkan terbukti sangat mengganggu bagi sebagian orang sebab tidak hanya mengurangi kecantikan bagi wanita juga bisa membikin kami tidak lebih percaya diri. Dan berikut kami bakal mengulas lebih lanjut seputar jerawat ini, tidak hanya untuk meningkatkan pengetahuan juga sangat penting jadi kami bisa tahu tutorial menghapus jerawat dengan benar dengan langkah-langkah yang cocok dan manjur.
Apa Itu Jerawat Dan Apa Jenis-Jenis Jerawat Itu

Jenis-Jenis Jerawat Yang Wajib Kamu Tahu


Jenis Jerawat Berdasarkan Bentuknya

1. Jerawat Radang
Apabila kantung folikel yang tersedia pada dermis terisi oleh lemak padat, maka bakal mengdampakkan dermis mengembung. Kemudian bakal pecah jadi darah putih bakal menyerang daerah folikel sabasea jadi terjadilah peradangan pada kulit. Jerawat radang ini bakal terasa sakit dan mempunyai ukuran yang lumayan besar lebih besar dari komedo yang didalamnya tersedia cairan nanah. Apabila kami berusaha memecahnya memakai tangan alias alat yang tidak bersih maka bakal terjadi peradangan yang lebih parah dikarenakan kuman dari luar masuk dan menginfeksi.

2. Komedo

Mendengar kata komedo tentu tidak asing bagi anda, dan komedo ini juga tergolong salah satu tipe jerawat. Tetapi komedo tidak sakit semacam jerawat radang faktor ini sebab komedo adalah jerawat yang hanya menyumbat pori-pori pada kulit dan tidak terinfeksi oleh kuman dan bakteri.

Komedo sendiri terdiri dari 2 jenis:

Komedo Terbuka (White hide comedo) yang mempunyai ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat mempunyai warna putih pucat.
Komedo Tertutup (Black head Comedo) yang mempunyai ciri-ciri pori-porinya yang tersumbat mempunyai warna kehitam-hitaman.

3. Jerawat Konglobata
Jerawat tipe konglobata ini adalah kumpulan dari jerawat-jerawat terkadang berupa bisul-bisul. Mulanya jerawat semacam ini diawali munculnya 1 jerawat kemudian bertambah dan terus bertambah jadi bergerombol dan menjadi satu yang kemudian melebar dan bernanah. Faktor ini terjadi sebab kami memencet jerawat memakai sesuatu yang tidak bersih semacam kuku alias alat-alat lainnya, jadi kuman dan bakteri menyebar dan membikin jerawat terus parah. Dan walau jerawat ini bisa disembuhkan tetapi bekasnya susah untuk dihilangkan.

Jenis Jerawat yang di Kenal Masyarakat

1. Jerawat Batu
Jerawat batu sebetulnya sama saja dengan jerawat radang, tetapi mempunyai ukuran yang lebih besar dan terasa menyakitkan sebab terjadi peradangan yang hebat. Apabila terus dibiarkan tanpa segera diobati maka seusai jerawat ini sembuh bakal meninggalkan bekas luka semacam cekungan pada wajah yang tidak bisa diobati.

2. Jerawat Pasir
Jerawat pasir adalah kumpulan jerawat-jerawat kecil yang tidak sedikit jadi terkesan seperi pasir. Jerawat ini tidak sakit sebab tidak terjadi peradangan tetapi membikin wajah jadi tidak enak untuk dilihat.

Aneka Tipe Jerawat Lainnya


1. Jerawat Juvenil
Jerawat juvenil adalah jerawat yang terjadi sebab perubahan hormon dimasa remaja yang mengalami pubertas alias antara umur 14 sampai 20 tahunan. Hormon tersebut tidak stabil dikarenakan memproduksi sebum.

2. Jerawat Rosacea
Tidak sama dengan jerawat juvenil, jerawat yang satu ini timbul pada wanita usia 30 sampai 50 tahun. Jerawat ini terjadi dampak peradangan kemudian bakal memunculkan lipatan pada hidung yang seakan-akan terliah bersisik. Apabila terkena jerawat ini maka untuk menanggulanginya adalah dengan berangkat ke dokter kulit.

3. Jerawat Nitrosica
Jerawat yang satu ini adalah jerawat yang lumayan berbahaya sebab apabila salah meperbuat pengobatan bisa memunculkan celah pada wajah dan bisa merusak wajah. Apabila kamu terkena jerawat ini maka solusinya adalah kamu wajib berangkat ke dokter kulit. Tipe jerawat ini adalah bagianan akhir dari jerawat.

4. Jerawat Vulgaris
Jerawat vulgaris ini sebetulnya adalah nama lain dari komedo. Komedo ini adalah salah satu tipe jerawat yang lumayan mudah untuk diobati. Umumnya bisa disembuhkan dengan meperbuat penguapan di bagian wajah yang terkena jerawat.

Baca Juga : Apa Penyebab Jerawat Muncul Di Wajah

Terjawab telah apa itu jerawat dan apa jenis-jenis jerawat itu? Wah ada bermacam-macam juga ya tipe jerawat itu, jerawat sebetulnya bukan sesuatu yang menakutkan asal kami tahu penanganannya. Sebab umum munculnya jerawat adalah perubahan hormon dan tidak lebihnya kami dalam menjaga kebersihan. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk rutin mencuci muka kamu dengan rutin tergolong ketika menjelang tidur. Semoga berguna!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel